Jumat, 16 Desember 2011

10 SITUS JEJARING SOSIAL TERPOPULER DI DUNIA

1. Facebook
Sampai saat ini facebook masih memimpin dengan 750 juta pengguna. Tahun depan rencananya akan 'go public' dengan nilai yang dilaporkan sebesar US$ 100 Milyar.

2. QZone
Jaringan sosial ini menyediakan tempat menyimpan buku harian, berbagi foto, dan mendengarkan musik. Walaupun situs dengan 480 juta pengguna ini memungut biaya, perkembangannya sangat pesat di China.

3. Twitter
Dengan karakter pesan mencakup link ke konten online, Twitter telah mencapai 200 juta pengguna. Hal ini menarik sejumlah selebriti dunia dan mereka menyarankan situs itu dinilai sebesar US$ 10 Milyar.

4. Renren
"Facebook China" ini populer dikalangan siswa. Jumlah penggunanya mencapai 160 juta orang. Diantaranya 32 ribu di universitas, 56 ribu sekolah tinggi, dan 85 ribu dari perusahaan yang terdaftar disitus.

5. Vkontakte
Seperti Renren, situs berjumlah 135 juta pengguna ini menawarkan fungsi mirip Facebook. Sebagian besar digunakan oleh pengguna internet di Rusia.

6. Badoo
Situs ini dikelola oleh perusahaan siprus di London. Sebagian besar penggunanya berjumlah 124 juta orang. Berbasis di Amerika Latin, Spanyol, Italia, dan Prancis.

7. Bebo
Pernah dibeli oleh AOL seharga US$ 850 juta. Tahun lalu jejaring snsial dengan 117 juta pengguna ini dijual lagi ke Criterion Capital Partners kurang dari US$ 10 Juta. lalu, diluncurkan kembali pada februari lalu dengan desain baru.

8. Linkedin
Jaringan sosial berbasis bisnis ini sahamnya melayang dipasar Amerika Serikat pada april lalu. Kejadian yang dialami jejaring sosial berjumlah 115 juta pengguna itu bersamaan dengan harga saham yang dua kali lipat dihari pertama.

9. ORkut
Situs lain milik Google sangat populer di india dan brazil. kini penggunanya mencapai 100 juta orang.

10. MySpace
Pertama kali diluncurkan MySpace mendominasi pasar jaringan sosial. Tetapi eksistensinya menurun dari 2008. Kemudian dijual kepada Specific Media dan Justin Timberlake sebesar US$ 35 juta pada bulan juni. Saat ini sudah ada 50 juta pengguna aktif yang menggunakan MySpace.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar