Kamis, 08 Desember 2011

Wii U Jauh Lebih Canggih dari Xbox 360 & PS3?


Tokyo - Wii U dipersiapkan Nintendo sebagai suksesor Wii. Konsol game yang rencananya meluncur pertengahan tahun 2012 ini konon membawa spesifikasi cukup canggih, melebihi Xbox 360 ataupun PlayStation 3.


Website bernama Wiiudaily mengklaim memperoleh informasi spesifikasi Wii U dari sumber terpercaya. Disebutkan bahwa Wii U 50% lebih powerful dibanding Xbox 360 ataupun PS 3.

Wii U dikatakan memakai prosesor quad core 3 GHz, 768 MB DRAM dan GPU 40nm ATI. Nintendo kabarnya juga mengujocoba versi lain dengan RAM 1 GB. Belum ada konfirmasi dari Nintendo, namun memang sejak awal diperkenalkan, Wii U terindikasi punya spesifikasi mentereng.

Wii U dijanjikan hadir dengan grafis definisi tinggi. John Riccitello selaku bos Electronics Arts (EA) yang akan mengembangkan game di Wii U pernah mengklaim grafis HD di Wii U tampil dengan brilian.

Produsen game tenar seperti EA, Ubisoft, atau Sega sudah berencana membuat game di Wii U, bahkan game dengan tema dan grafis berat. Tekken, Assasins's Creed, Batman Arkham City sampai Ghost Recon Online kabarnya akan hadir di Wii U.

Wii U dinilai sebagai konsol game yang inovatif dengan kontroler berupa layar sentuh ukuran 6,2 inch. Kontroler ini memiliki stik dual analog, D Pad, kamera depan, mikrofon, acelerometer, gyroscope, serta tombol start/select/home. www.detikinet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar